Berita Update Terbaru Nasional dan Internasional dari Segala Bidang

Berita update terbaru secara nasional dan internasional masih didominasi dengan adanya perkembangan kasus positif dari COVID-19. Virus ini telah menyebar sebagai pandemi di seluruh penjuru dunia. Beberapa negara melaporkan kasus kematian yang sangat tinggi. Sementara itu, Cina mulai memasuki fase kedua. Sementara itu di Indonesia, beberapa peristiwa sosial mewarnai saat masa pandemi seperti kenaikan iuran BPJS saat pandemi dan adanya tudingan tentang banyaknya koruptor di Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) oleh seorang mantan olahragawan nasional. Berikut ini beberapa kumpulan berita terbaru baik dari internasional maupun nasional.

Cina hadapi gelombang kedua penyebaran virus COVID-19

Pada tanggal 10 Mei 2020, Cina melaporkan kasus positif baru dari penyebaran virus COVID-19. Kasus ini meningkat menjadi lima pada Senin 11 Mei 2020. Semua kasus tersebut ditemukan di Kota Wuhan, distrik yang menjadi pusat penyebaran virus COVID-19 untuk pertama kalinya. Sementara itu, di provinsi Hubei, sebanyak 11 kasus positif ditemukan di sebuah perumahan. Semua penderita merupakan lansia. Dengan adanya kasus positif baru ini, Cina mewaspadai adanya gelombang kedua penyebaran virus COVID-19.

  • Iuran BPJS naik saat pandemi

Berita update terbaru di Indonesia dimulai dari pengumuman kenaikan iuran BPJS saat masa pandemi. Kenaikan iuran BPJS akan berlaku mulai Juli 2020. Peraturan ini melingkupi pengurangan jumlah subsidi bagi kelas III yang semula 16.500 menjadi 7.000 rupiah pada tahun 2021. Sementara itu, bagi peserta BPJS mandiri, kenaikan akan berlangsung secara bertahap.

  • Tudingan Taufik Hidayat terhadap banyaknya koruptor di KEMENPORA

Salah satu berita update terbaru di Indonesia yang sempat menjadi trending di dunia maya khususnya Twitter adalah mengenai tudingan Taufik Hidayat terhadap banyaknya koruptor di KEMENPORA. Pernyataan ini dikeluarkan oleh Taufik Hidayat saat dirinya menjadi bintang tamu di channel Podcast milik Dedy Corbuzier. Taufik juga mengatakan bahwa siapapun menteri yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga tidak akan menghasilkan kemajuan olahraga di Indonesia selama korupsi masih ada di KEMENPORA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *